15 April 2011

Es Krim Buah

Es krim buah tampak atas
Makanan tidak pernah jauh dari kehidupan saya. Apakah Anda juga merasakannya? Kalau Anda tidak merasa, saya sarankan Anda untuk berhenti makan. Setelah itu, Anda pasti akan merasa tak bisa jauh dari makanan.

Saya suka makan. Apalagi yang murah dan enak. Oia, dan sangat suka sekali, apabila enak dan GRATISSS! *motto sebagai seorang mahasiswa perantau*.

Siang ini, setelah kuliah, saya pengen makan yang seger-seger. Bukan. Bukan om-om yang lagi olahraga terus kelihatan seger. Tapi, makanan yang dari buah. Berhubung dompet mepet *yaiyalah ditaruh saku*, saya beli makanan yang seger tapi juga mengenyangkan biar sekalian makan siang *bilang aja ngirit*. Hmmm… Kalo es jus, kayaknya tidak terlalu mengenyangkan.

Dari kios es jus Pak Lebah, saya lempeng aja. Lurus. Mentok pertigaan, di sebelah kiri jalan ada bapak-bapak jualan es krim buah. Haha ini yang saya cari. Pun sudah lama saya tidak membeli di sini.

Pesan: Es Krim Buah satu dibungkus. Biasanya si Bapak ini punya durian juga. Saya bertanya.

Saya: Pak, ada durian ndak, Pak? *sambil celingak-celinguk, soalnya kayaknya ndak ada, ato mungkin diselipin di sakunya, dan saya ndak ngerti*

Si Bapak: Wah, ndak berani beli, Mba?

Saya bingung. Si Bapak ini takut duri(an) kah? Atau dia trauma dan phobia sama durian karena pernah kejatuhan durian dari pohon dan kena kepalanya?


Saya: Emangnya kenapa, Pak?


Si Bapak: Mahal mba. Masak sebuahnya 80rb.

Saya: oo, begitu ya, Pak.

TErnyata gara-gara harganya mahal. Hehe, kirain. Dalam hati saya ngomong sendiri, “ya, saya mengerti Bapak.” Sambil memandang bapaknya dengan mata berkaca-kaca. Tapi, bo’ong.

tampak samping = menggunung

Akhirnya, saya makan siang dengan es krim buah yang menggunung di mangkok itu. Enyak enyak enyak.

Bagi yang berminat ingin beli, harganya Rp.6.000,00. Di situ juga jual lotis. Untuk tempatnya: di Jln. Kaliurang km.5(an). Sebenarnya ada beberapa jalan yang bisa ditempuh untuk kesana.

Bisa lewat jalan kaliurang km. 4,5 (selokan). Dari pertigaan Bakso Pak Ateng, ke utara lurus aja, sampe mentok pertigaan (tapi agak mirip perempatan karena di timur laut ada gank kecil). Nah sebelum pertigaan yang galau dengan mirip perempatan itu, di kiri jalan deket jualan gorengan, ada gerobak yang jualan es krim buah. Biasanya ada bapak, dan ditemani oleh istrinya.

Bisa lewat jalan kaliurang km.5(an). Di sebelah Gading MAs ada gang, nanti masuk aja lurus sampe ada pertigaan (yang galau dengan mirip perempatan). Oia, berhubungan ada banyak pertigaan, saya jelaskan dulu detail jalanya. Gang yang saya maksud ini ada gorong-gorongnya, terbuat dari teralis besi. Nah, kalau nemu gang itu nanti belok kanan (arah selatan). Maka, sampailah Anda di es krim buah tersebut.

Selamat mencoba, dan hati-hati kesasar.

Salam nguli *nguprek kuliner*!

PS: saya lupa. DAerah jakal tersebut ada di Yogyakarta.

Tidak ada komentar: