27 September 2009

perjalanan ini (semarjogja)

Pukul 07.00 dianterin sama Ibu ke pemberhentian bus yang menuju ke Semarang.
Pukul 09.45 sampai di terminal Terboyo
Dari sinilah semua cerita ini berawal =D jadi malu hahahaha

Turun dari bus, melewati bapak2 yang minta bayar pajak Rp500,00, meluncur mencari bus patas menuju jogja. Alhamdulillah langsung dapet dan busnya hendak berangkat. Dengan hati yang lega dan senang karena dapat bus, aku duduk manis memandangi jalanan meninggalkan terminal terboyo.

Selepas keluar dari Terminal, emmm ada yang aneh,"busnya kug lewat sini, kug gak kayak biasanya, apa lewat jalan tol?" pikirku.

Kenek menghampiri, menawarkan tiket dan bertanya,"Mba'nya turun mana?".
"Jogja,"jawabku.
BApaknya tambah aneh,"mana mba?"
"Jombor Pak,"lebih jelasnya.
Kontan si BApak bilang,"WAhhh..ini jurusan Tegal Mba!!"
Dengan singkat, jelas, padat ku terheran-heran dan syok,"oiah??????"



LAngsung bapak kenek menceramahiku, menjelaskan aku diturunkan dimana dan nanti naik apa, turun dmn, lalu naek bus jurusan jogja.

Setelah menceramahiku (aku berterima kasih kug,hehe.. makasih ya pak), bapak kenek narik tiket dibelakangku,"turun mana mas?", tergesa-gesa masnya menjawab,"ini bukan ke jogja ya pak?"... WAkakakakak dalam hati aku senang, bukan cuma aku yg salah bus..

LAngsung Bapak kenek jg menceramahi mas tadi (setelah kenalan, namanya HAbib. Allu mas, pinjem namamu bt nampang di blog ku hehe).

Kita diturunkan di KAli BAta (baru kali itu aku dengar, tp masih daerah semarang). Jalan keper4an entah kper6an (lupa), tanya ma tukang ojek, busmini yang menuju ke arah jalan dr.Cipto. Hohoho,jalan2 dulu, muter2 dulu di Semarang, kapan lagi bisa muter2 semarang kl gak lagi nyasar.. wakakakaka

30an menit muter2, akhirnya sampe di jl. dr.Cipto. Turun disitu,eh,dibayarin sama Mas HAbib, hehe makasih mas... hahaha

Menunggu Bus ke jgja.
Pengennya patas, tp gak nongol2, yang ada bus ekonomi semua. YAsuda, pasrah, kita naek bus ekonomi ke jogja. Turun di TErminal Jombor, kita berpisah.. Makasih ya MAS habib, dah nemenin aku kesasar..wkwkwkw (gak sempet ngobrol banyak, mas nya sama ja kayak aku, gak suka ngomong kalo gak kenal)

KArena uda kesel ama bus ekonomi, nyoba tanya taxi ah...wakakaka
"PAk, kl ke jakal berapa ya?daerah selokan" tanyaku.
"Lima puluh ribu mba,"kata pak sopir taxi.
"what???"pikirku,"mahal nian. "Pak, kug mahal sih pak,"tanyaku,berharap bisa di nego.
"masih lebaran mba, jadinya mahal,"kata si bapak.
LAngsung ku tinggal ngeloyor pergi naek angkot..jiahahaha,naek angkot juga =D

dan akhirnya nyampe kost juga.... senangnya hatiku.
Yang seharusnya jam2an dah ampe kost, ini ampe jam 3.30 hehehehehehe


Hikmah:
- kl mo naek bus, liat dulu itu bus mau kemana, meskipun bus tersebut mangkal dit4 yg salah.
kayak tadi, bus itu parkir di t4 bus jur semar-jogja, padahal dia kan mau ke Tegal.huh nyebelin.....
- penampilan bisa menipu
Bus tersebut sama merek dan sama patasnya seperti yang jurusan Semar-Jogja, jadi kukira itu jurusan yg aku tuju.. ternyata bukan.

Sekian pengalaman ini.. yah, seperti lagu "perjalanan ini terasa sangat menyedihkan..." soalnya aku nyasar sih... hehe =)

4 komentar:

LuxsMan Kumara mengatakan...

mesakne......
aku biyen go golek angkutan suwe, seko solo jam 2 opar-oper gawe nang WONOsOBO

Anonim mengatakan...

Hehe...podo ro nek golek bojo Sun ojo lihat tampang dan atributnya...iso salah loh...
ben gk salah teliti sebelum membeli wkakakakaka....
Donny

kang_to mengatakan...

Wekekeke, ngakak tenan aku bacanya, hehehehe yah gpp, yg penting ntar ga salah lagi pas cari suami, heheheh

suntea mengatakan...

luxsman: hehe..gpp. pengalamn =D

mas don & kang to: jiahhh.. isih suwo lek golek bojo.. wakaka. tp makasih nasihatnya.. matur tengkyu =)