20 September 2011

(Mungkin) Saya Gila Hormat?

Di pagi yang indah ini saya tiba-tiba GALAU, karena dikejutkan oleh SMS dari teman saya. Ndak ada petir, ndak ada angin. Semua terjadi secara mengejutkann!!!! *lebay*

Teman saya: San, gudeg 1. Nanti tak ambil.

Entah saya yang bego, minta dihormati, apa karena saya dari jurusan bahasa atau gimana? Tapi saya memang aneh dengan SMS itu.

Saya balas *pura-pura bego*: SMS-mu maksudnya gimana? Nanya, nyuruh, atau minta tolong?

Kemudiah hening. Tak ada balasan apa-apa dari dia.

Kalau bicara soal sopan santun dalam berbahasa, SMS tersebut memang ndak sopan. Ini kalimat pernyataan atau kalimat perintah? Makanya saya bingung waktu mikir: ini nanya, nyuruh, atau minta tolong?--meskipun saya tahu, sebenarnya dia tengah meminta tolong.

Jika dibenahi, maka SMS tersebut akan berbunyi: San, minta tolong dong, beliin gudeg 1. Nanti tak ambil. Kalau ini, jelas saya akan memberikan pertolongan untuknya.

Maaf ya teman, saya bego ketika membaca SMS-mu.

No comments: