05 September 2011

Ekspedisi: Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Yogyakarta

Penampakan Pantai Wediombo

Hmm... sudah beberapa minggu yang lalu, ketika saya masih ber-KKN-ria di Patuk, Gunung Kidul, saya dan teman-teman juga menyempatkan diri untuk sekedar survei tempat wisata di Pantai Wediombo, Wonosari, Gunung Kidul. *surveeeei??*

Yak, dari Patuk, kami berangkat pukul 13.30 WIB dan sampai sekitar pukul 15.30 WIB. Yak, kami menempuh perjalanan selama 2 jam. Lumayan bikin ekor saya tepos. *ini belum seberapa dari perjalanan saya mudik :D tunggu posting selanjutnya*

Dengan jalan yang naik-turun itu, saya boncengan bersama teman saya menaiki motor Honda Astrea. Ini penampakan motornya :D


Dan, motor tersebut pulalah yang telah membawa saya mudik dari Jogja--Juwana, Pati, Jateng.

Oke, lanjut.

Pantai Wediombo terletak di desa Jepitu, Kecamatan Giri Subo, sekitar 40 km arah tenggara kota Wonosari dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan. Bagi yang ingin ke sana, sila cek dulu di sini Website Wediombo. Dengan begitu, saya tidak perlu berpanjang kali lebar, kali tinggi sama dengan volume untuk menjelaskan Pantai Wediombo :D

Sebenarnya pantai ini bagus, tapi menurut saya kurang perawatan. Jalan tangga menuju pantai tidak terawat. Begitu juga pinggiran pantainya. Banyak yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan.


Ini beberapa penampakan kami yang bisa diabadikan :)


berhubung sore hari, air laut sudah mulai pasang


ini jalan tangga menuju pantai (balik)


sunset di pantai Wediombo

No comments: