30 November 2010

Saya sendirian. So? (part. 2)

Kita lanjutkan posting yang kemarin sempat tertunda. Hehe (harap maklum)

Masih ingat percakapan Tukiman dan Paijo, serta ucapan Nunung to? Nah, dari situ dapat ditarik kesimpulan bahwasanya seorang sahabat atau teman tidak menolak permintaan yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri tersebut atas dasar rasa setia kawan dan atau sungkan.

Nah dalam posting ini, tergugah keinginan saya untuk memotivasi orang-orang yang tidak bisa hidup mandiri :D #sotoy bener

Mandiri yang saya maksudkan di sini ialah -->

kalau kita dapat mengerjakan sesuatu hal itu sendiri, kenapa kita harus meminta orang lain untuk membantu kita. Kecuali memang hal tersebut harus dikerjakan kelompok. Misal: ngerjain tugas kuliah/sekolah yang wajib hukumnya dikerjakan secara kelompok.


Nah, motivasi yang PERTAMA.

Anggaplah diri Anda sebagai makhluk satu-satunya di dunia ini!
Jika Anda memosisikan diri Anda adalah manusia satu-satunya di dunia ini, maka Anda akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan diri Anda itu sendiri. #Sukurin! #ketawa setan.





Ini adalah gambar jk Anda terlalu pede
Motivasi yang KEDUA.
Anda harus PD! Bukan pekok dewe lho, tapi PERCAYA DIRI.
Jika Anda merasa malu karena Anda sendirian dan berada dalam suatu keramaian lalu Anda beranggapan butuh seorang teman untuk menemani, MAKA BUANG JAUH-JAUH PIKIRAN itu! Kuncinya adalah PeDe. Jangan pernah menyangka seperti orang ilang! Justru karena Anda sendiri, Anda membuka peluang untuk memperoleh teman baru, menambah relasi kerja, atau bahkan jodoh.

Tapi, satu hal yang harus diperhatikan. JANGAN terLALU PEDE! KArena, jika Anda terlalu pede, Anda akan menjadi orang yang tak punya rasa malu ;D Jadi, pedenya sedeng-sedenga ajah ya.. #halah



Motivasi yang KETIGA
BERPIKIR POSITIF!
Jika Anda merasa diamati, diperhatikan, bahkan digunjingkan dan lain sebagainya dalam suatu keramaian, sebenarnya itu adalah pikiran Anda sendiri. Mainset Anda lah yang sebenarnya menuduh Anda seperti itu (Nah lo!). HILANGKAN PIKIRAN KOTOR dan super ANEH itu! Segera ubah mainset Anda dengan pikiran-pikiran positif. Mungkin mereka melihat Anda karena Anda menarik, Anda unik, Anda berkharismatik, dll.
Salurkan energi positif Anda, agar disekeliling Anda juga menjadi positif pula :)

Sepertinya cukup tiga motivasi. Oke guys, tunjukkan bahwa Anda bisa menjadi diri Anda sendiri tanpa tergantung orang lain.

Kalau ada motivasi tambahan, sumangga...

Tidak ada komentar: