11 September 2012

Kembali Pulang

Sudah beberapa hari ini aku di rumah setelah wisuda kelulusan S1-ku. Sebenarnya aku ingin sekali seperti perempuan-perempuan kota kebanyakan yang mencari lowongan pekerjaan, memasukkan lamaran, tes tertulis, interview dan sebagainya. Namun sayangnya, aku tak memilih itu.

Mulanya aku sudah mencari lowongan pekerjaan itu. Dari mulai ikut berlangganan email dari joobstreet hingga tiap hari melacak jejak lowongan pekerjaan di akun twitter @jogjalowker. Beberapa ada yang aku minati tetapi “rasa” itu masih tak bisa aku raba.

Aku suka traveling. Aku suka kuliner. Aku suka bersama dengan tim yang kompak. Aku suka bekerja sendiri. Tapi aku tak (terlalu) suka jika berada dalam ruangan yang menjemukan. Tapi aku suka kamarku. Tentu beda bukan, antara ruang kamar (sendiri dan pribadi) dan kantor?

Ya, aku suka berlama-lama di kamar sendiri—pribadi. Namun sayangnya lagi, di rumah aku sudah tak punya kamar. Aku satu kamar dengan adeku. Kamar ini dulunya aku huni. Tapi ketika aku mulai meninggalkan rumah karena harus kuliah, kamarku kosong dan akhirnya ditempati oleh adeku. Sehingga sekarang, aku harus numpang tidur dan barang-barang juga di kamar bekas punyaku adeku.

Kembali ke kamar pribadi.

Di kamar aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam entah itu hanya sebatas melamun, membaca buku, nonton film, nulis, tidur, umpetin nangis, umpetin rasa kesel ketika sebel sama keluarga, dan masih banyak lagi. Di kamar ini aku bisa bermimpi, menjadi diri sendiri, mengeja tiap detik cita-cita yang telah kususun rapi (meski masih belum terlaksana semuanya).

Dan karena itulah, aku memilih untuk tidak mengirimkan email ke beberapa lowongan kerja yang sudah aku kumpulkan. Aku sempat curiga ketika aku mencoba mengirimkan lamaran ke salah satu bank berbasis syariah. Setelah 3 kali aku mencoba mengirimkan email dan selalu mendapatkan email balasan dari MAILER-DAEMON@yahoo.com akhirnya aku menyerah (entah ini pilihan yang baik atau tidak).

Beginilah adanya aku. Kembali ke Juwana. Kampung halaman tercinta, Ds. Agung Mulyo. Membersihkan kamar belakang (di bantu Ibu) yang sudah lama tak dihuni untuk kujadikan kamar pribadi lagi. Untuk merangkai mimpi yang pernah terbengkalai. Untuk mencari tujuan hidup yang baik. Semoga diridhoi oleh YangMahaKuasa. Amin ....

Fighting!

2 komentar:

Oiqs mengatakan...

heeeee.... Akhirnya dapet juga blogger pati yg masih aktif nulis..! Welcome back to pati mbk :D

Suntea mengatakan...

sip sip... Terima kasih :)