22 September 2012

Final Destination!


19 September 2012, kemarin saya menunaikan hal yang mungkin berpengaruh besar terhadap kehidupan saya: kembali ke rumah. Ini bukan hanya sekedar kembali ke rumah, tapi pindah ke rumah. Iya, pindah dari kos ke rumah sampai waktu yang belum ditentukan. Mungkin selamanya? Entah! Biarlah waktu yang menentukan ….

---------------------------------------------------------------------

Berawal pada hari Senin, 17 September 2012.
Saya dan kedua orangtua saya berangkat ke Jogja pukul 10.00 WIB menaiki mobil. Sampai Jogja sekitar pukul 15.30 WIB. Tanpa basa-basi kami langsung mengangkut semua barang kepunyaan saya di kos. Semuanyaaaa! Dengan pengecualian motor (yang akan saya bawa pulang sendiri) dan beberapa baju untuk ganti selama 2 hari. Lalu sekitar pukul 17.00 WIB beres-beres sudah rampung. Semua sudah tersusun rapi di dalam mobil. Mobilnya penuh tanpa ada sisa celah.

barang dari Jogja yang ada di kamar kos

Oia, sebelumnya, ketika di rumah. Kursi mobil yang bagian tengah dan belakang sudah dicopot terlebih dahulu agar luas dan muat barang-barang. Salah satu barangnya saya karena saya duduk lesehan ketika berangkat ke Jogja.

Malamnya, saya tetap tidur di kos dengan kasur pinjam sama mbak kos yang kebetulan memiliki kasur berlebih. Saya tidur ditemani suasana kamar yang lengang karena memang tak ada apa-apanya.

bagian kiri
bagian kanan













Selasa, 18 September 2012
Saya sudah rapi sejak pukul 07.30 WIB. Tak lupa untuk sarapan. Lalu capcus ke BI karena mau nuker uang rusak yang dibawa dari rumah. Setelah dari sana, memutuskan untuk menemui senior saya di EO untuk menyerahkan berkas-berkas penting yang saya bawa selama kerja part-time di EO. Perpisahan dengan senior terasa cengeng. Saya sedih dan Beliau juga sedih. Saya berterima kasih sekali karena telah mengenal Beliau dan diperkenankan untuk “merusuh” di EO yang Beliau pimpin. Sekali lagi, terima kasih Bapak.

Selepas ngobrol panjang lebar, akhirnya saya pamit. Cus, ke tempat servis motor. Si BH perlu perawatan intensif karena akan dibawa perjalanan jauh: Kos-Jogja-Purwodadi-Pati-Juwana-Agung Mulyo-Rumah.

Setelah servis, sengaja ke toko buku untuk beli beberapa buku. Yes! Dan pulangnya mampir ke BARKAS (Toko Barang Bekas di seberang Toga Mas Gejayan) untuk menilik gitar.

Sekilas info: Gitar saya yang saya beli karena pengen belajar gitar telah rusak dan terbelah menjadi dua bagian—atas dan bawah. Gak sengaja dibanting sama ponakan saya.

gitar lama (penuh kenangan) dan gitar baru
Oke! Berhubung harga gitarnya masih terjangkau di kantong saya, akhirnya saya membelinya. Sekalian tasnya juga karena akan saya bawa pulang.

Perburuan, BERAKHIR!

Rabu, 19 September 2012
Pukul 04.00 WIB saya sudah bangun dan segera mandi. Pukul 05.00 WIB saya sudah bersiap pamitan. Meski ada beberapa hal yang saya gak sangka.

Hal 1: Dapat tentengan dari Mbak Kos >> Brownies Amanda Original cokelat. NYAM!
Hal 2: Dapat bingkisan dari adek kos: Hepi dan Dini >> Kaos Gareng (Jogja) dan Pasmina. OKE!
Hal 3: Dapat petuah dari Ibu kos karena kos saya yang belum habis masa mau diminta. DAMN!

Pukul 05.30 WIB cus meninggalkan kos dan Jogja, juga pacar setelah pamitan :(

-------------------------------------------------------------------

Saya (dan juga ortu saya ikut andil) telah merencanakan jalan hidup dan cita-cita saya. Tapi Tuhan yang mengatur jalan hidup tersebut. Saya pun gak ngerti apakah jalan ini akan berakhir sesuai dengan harapan saya, ataukah akan berakhir dengan hal yang lebih luar biasa dari harapan saya. Hanya Tuhan YangMahaTahu.

Fighting!

No comments: