31 January 2012

Bruno Mars, Bulan, dan NYESEK

Sebenarnya saya hanya iseng sebelum tidur, ngambil earphone dan ingin mendengarkan musik pengantar tidur. Saya membuka dokumen mp3 dan menemukan playlist lagu-lagu yang memang saya suka. Di antaranya ada Bruno Mars dengan lagunya Talking To The Moon. Iseng aja nge-play. Mulanya enjoy aja waktu ngedengerin tu lagu. Eh taunya didenger-didenger-didenger dan dihayati, akhirnya saya nyesek juga.

Mungkin karena waktu yang membuat saya menjadi nyesek. Di kamar saya cuman terdengar tik-taknya jam dinding dan suara baling-baling kipas angin, dan sisanya SENYAP. Lagu Bruno membuat saya nyesek tengah malam.

Biasanya saya (iseng) membuat cerpen dari sebuah lagu, lirik, ataupun video klipnya. Dan, dari (iseng) mendengarkan lagu itu, saya biasanya membuat setting sendiri untuk tokoh-tokoh yang akan saya hadirkan dalam cerpen. Lalu apa hubungannya dengan lagu Bruno yang bikin nyesek ini?

Bruno dengan suaranya yang sangat sekseh, telah membuat saya klepek-klepek membayangkan setting khayalan yang ada di kepala saya *yaiyalah kepala siapa lagi?*

Pembaca yang Budiman ataupun Pakdiman yang belum tahu lagu ini, silakan di search sendiri yak? :D

Dari lirik lagu ini, berkisah tentang seseorang yang hampir gila (dan memang dianggap gila oleh orang lain) karena menunggu seseorang yang mungkin tidak bisa diharapkan lagi kehadirannya. Si seseorang yang menunggu itu hanya bisa menatap bulan di setiap malamnya. Dan dia selalu berpikir, bahwa di belahan bumi yang lain, seseorang yang diharapkannya itu pasti tengah menikmati bulan yang sama. Si seseorang yang menunggu itu setia dengan pengharapannya. Selalu menikmati dan bercengkerama dengan bulan, harapannya, bahwa seseorang yang diharapkan si seseorang itu akan mengerti atas penderitaan hati yang tengah mendera si penunggu.

Jadi dapat diibaratkan bulan adalah perantara cinta yang (mungkin) bertepuk sebelah tangan itu. Atau asumsi saya yang kedua, bahwa mereka long distance relationship *nyusut ingus*

So sweet sekali bukan? GImana saya gak nyesek tengah malam mendengarkan lagu itu? Huks!

Berikut ada video dari youtube, tapi saya gak tau itu video aslinya apa bukan. Sepertinya sih bukan. Tapi, cukup mewakili lagu si suara sekseh, mantan pacar saya itu.

No comments: