22 February 2015

Inget ya (1) #baby

Hehe sudah lama sekali tak menyentuk blog. Sudah lamaaaa sekali sepertinya tak menulis kata-kata untuk ditumpahkan di sini. Kangen? Lumayan. Untungnya jemari tak lupa letak tuts huruf berada :D

Biasa yaa.. lagi sibuk. Ngurus anak. Hahaha alasann.. sama ngurus suami :p ini juga alasann.. sama ngurun toko online jugaaaak! Oke-oke mungkin saya sok sibuk.

Mau sharing apa ya?  Tentang bayi saja ya. Soalnya cuma bayi yang sekarang baru ada dipikiran saya. Ini tentang hmm mungkin bisa disebut keteledoran saya waktu ngemong bayi. Eh tapi ini anak pertama kan, jadi wajar kalau saya masih belajar mengurus anak.

Kejadian ini terjadi kurang lebih 3 minggu yang lalu. Tumben inget kan? Iya gimana saya gak inget! Hampir saja saya nangis kejerrrr….

Waktu itu siang hari setelah kenzie bangun dari tidurnya. Beberapa menit setelah dia bangun, tiba-tiba dia ngeden, nandain kalau dia pengen pup. Langsung deh ubah posisi seperti biasanya dia kalau lagi pup. Saya telentangkan dia di kasur sembari memegangi pergelangan kakinya. Dan seperti biasanya juga, butuh mainan buat nenangin kenzie waktu pup. Waktu itu yang paling dekat dengan saya adalah pemotong kuku.

Kebayang pemotong kuku kan ya. Dan kebetulan yang ada waktu itu adalah pemotong kuku yang kecil. Kira-kira panjangnya 4 cm.

Yang namanya megangin bayi lagi pup, ya saya fokus ke pupnya toh, dan gak sadar kalau ternyata kenzie gigitin tu pemotong kuku. Waktu bersihin pup kenzie yang terakhir. Terdengarlah suara… oook ooook…
Pemotong kukunya nyangkut di dalam mulut kenzie. Buru-buru saya langsung bangunkan kenzie dan masukin jari telunjuk ke mulutnya. Alhamdulillah langsung berhasil. Dan sampai sekarang, saya masih trauma. Gak akan lagi nenangin kenzie waktu pup pakai mainan yang gampang masuk ke mulut, apalagi pemotong kuku.

Maafin ibu ya sayang. Ibu gak sengaajaaaa :3

Semoga menjadi pelajaran untuk ibu dan calon ibu yang lain..

No comments: