16 January 2009

Belajar dr kesalahan Temen

Hemmm... siang tadi ku jemput temen ku kost (sebut ja E) di Stasiun, baru baLik dari Solo pake motor, sebut saja R (temen 1kost juga). Fiuhhh, 'E' ke solo buat ngambil kunci serep motornya. Kejadian ini bermula ketika............(mari kita mengingat 2 haRi yang lalu)

Siang sekitar 14.00 kita bertiga ke agen travel, temen ku 'R' mo ke Jkarta, liburan. Abis itu ke AmPlaz. Si 'E' karena ada perLu penting, dia balik duluan. Nah pas ujan tu. Di motor 'E' gak da mantel. Akhirnya kita tukeran motor dehh. 'E' balik pake motor 'R' n mantelnya. 16.30 rencana mo pulang, ternyata masih ujan. Tapi pengen terjang aja. Coz besok ujian cuy.
Aku yg depan, 'R' yang bonceng, kita pake motor 'E'. Tas ku, ku taruh jok motor, dr pada basah. Tas 'R' ditaruh plastik tp masih dibawa. Sebelum pulang kost, kita mampir t4 temen 'R' di Pogung, mo potokopi bahan ujian dia. Nyampe depan kost temennya, 'R' gak da pulsa bt Sms temennya, mintalah 'R' sama ku pulsa untuk Sms. Hp di tas, di jok motor. Diambillah Hp ku dari tas kemudian tas dibalikin di jok motor lagi dannnn KLIK!!!! "Aduuuhhhhhh, kunci motor ku TAruh di TAsmu!!!!!!", histeris 'R'.
Aku bengong. "Coba cari lagi di bawah, mungkin jatoh..", kata ku menenangkan. "nggak da!!", balas 'R'. Langsung Sms n telfon 'E' yg pada waktu itu lagi di Gelanggang, "'E' punya kunci serep motor di kost gak?", tutur ku.
"gak punya. Ada juga di Solo.", jawad 'E'.
Senggang bentar, muncul temen 'R; pake motor. Akhirnya kita nyari juru kunci, tapi gak da yg buka. dah malem gitu... akhirnya motor dititipin t4 temen 'R'.
Siang harinya, "San, tar sore 'E' ke Solo, jadi kita gak perlu ke juru kunci.", tutur 'R' padaku. "ow yasudah.", jawabku. "tapi uang, dompet, atm, smuanya di tas di jok motor, aku pinjem uangmu dl ya.", lanjutku. 'R' menyetujui.
Sorenya 'E' ke Solo. Fiuuuhhhhh.....

Siangnya......... yahhh seperti itu... abis jempu 'E', aku dan 'R' ke t4 temen 'R' bt ngambil motor.huhhhh

Pelajaran yg dapat kita ambil:
1. teliti euy
2. sebaiknya, jangan lepas kunci dari kontak kunci jok motor apabila membuka jok, supaya tidak terjadi hal di atas tadi. Atau alternatif lain, apabila Anda takut terjadi hal demikian atau takut lupa dan jatuh, supaya sebaiknya, cabut kunci dari kontak kunci jok, dan taruhlah di kontak kunci motor.

yahhhh,,,, kurang lebih seperti itu... huahhhhh lucuuuuuu banget.... hehehe (^_^)

thanks pren, kalian menjadi mozaik di puzzle kehidupanku...

No comments: