11 March 2011

Hamster, Riwayatmu kini...

Ini ketiga hamster
Minggu lalu, tepatnya 6 Maret 2011, akhirnya saya jadi menghibahkan 2 ekor hamster betina saya kepada teman saya. Kok hanya dua ekor betina? Dan, kenapa jadi diberikan kepada orang lain? kenapa tidak dijual saja?

Awal mula kisah, monggo dipun waos...

Setelah mengetahui si hams cowo sangat labil dan sangat gencar2nya kawin, saya kasihan melihat hams cewenya (sebut hams cwe 1). Di kejer-kejer tapi nggak dapet2. Sempat saya berpikir, "ini yang cewe uda menapause apa ya?" tapi entahlah, itu belum pernah terjawab. Hingga akhirnya saya dengan segenap hati, membeli seekor hams lagi cewe (sebut hams cwe 2).



Kata mbaknya yg jualan hamster, hams cwe 2 ini masih berumur 2 bln (kayaknya, aku lupa). dan proporsi tubuhny masih tergolong kecil. Dan satu yg harus diingat, dia blm saatnya kawin. Tapi, setelah nympe kos, dan saya letakkan bersama dengan pasangan hams punya saya, si hams cwe 2 yg masih a-be-ge ini langsung digauli sama hams cwo. Hmmm... dunia hewan memang kejam!!! ato kah saya yg kejam? entahlah..

Selang beberapa waktu, saya sudah sibuk mempersiapkan ini-itu untuk keperluan kuliah. jadi, pada hams saya telantarkan dg jarang mengganti pasir/bubuk tempat tinggal mereka. hal ini, ternyata memicu perkembangan mereka. si hams cwe 1 kian kurus dan hams cwe 2 kian gendut. Dan karena mungkin dia merasa lbh gendut, si hams cwe 2 ini memusuhi ci hams cwe 1. saya juga nggak ngerti apa sebabnya.

Setelah saya pindah pun (si hams cwo), tetap mereka hams cwe ini masih pada berantem. Mulanya saya kira mereka ini rebutan cowo. hehe.. terus cakar-cakaran gitu.. haha #dodol

KEpergian HAms CWO
hams cowo (sebelah kiri)

KEtika kandang yg bener-bener kandang hamster sangat kotor sekali + menjijikkan, saya memindah ketiga hams itu ke wadah piaraan ikan saya dulu. Dulu saya miara ikan lhoohh..namanya mono, dan mini.. mereka mati dg tragis. sungguhh... :(

Karena saya takut mereka mati, megap-megap kehabisan napas, akhirnya saya membuka sedikit celah atas. Walhasil, si hams cwo yg merasa tampan ini KABURRR!! Saya sudah memuatnya di surat kabar khusus hamster hilang, tapi ini bo'ong.. hehe

Ya, sudah. akhirnya, karena saya kasihan kepada 2 hams cwe ini, yang mereka juga masih tetap bertarung entah karena apa, dan saya tak bisa juga mengerti apa yg dimaui mereka, saya meng-SMS teman saya.

"ast (nama sebenarnya), mau hamster ndak? ini hamsterku biat kamu aja. aku ikhlas."
dan ketika itu saya menangis darah. betapa saya mencintai mereka persis anak kandung saya sendiri. Dan waktu itu, saya juga sudah konfirmasi ke orang yang memberi hamster tsb, dan ternyata boleh...

ya, begitulah... tragis.

Sejam kemudian saya dapat sms dari teman saya. "Sun, si panda (hams cwe 2) langsung kawin..hahaha"
saya bales, "pantesan dia sangat liarrr..."
dan dalam hati, "ooo..mungkin karena hasrat yg tak bisa disalurkan itu dia jadi liar, dan memusuhi hams cwe1. tak kira malah lesbi.. hehe"

Hamster, semoga kau baik-baik saja di kandang orang lain.

No comments: